Teruntuk Aku: Jaga Hati untuk Dia yang Nanti Mengisi.

"semakin hari, menjauh pergi
semakin hari, lebih hati-hati
menjaga hati, biar tak menangis lagi
Kan kujaga hati ini, teruntuk dia kekasih hati
yang diwaktu dan saatnya nanti pasti akan mengisi".

Ragunan, 2 Septermber 2018. 

Iya gaada yang abadi, beberapa tahun ini banyak ngasih pembelajaran berharga buat seorang Aku, si kecil yang belum tau apa-apa yang tak mau menyakiti siapa-siapa. Entah berapa banyak tangis yang pernah membasahi bajuku, berapa banyak tawa terpancar dari aku yang menurut mereka riang ini. Aku bersyukur, porsi keduanya hadir dalam diriku. Sedih maupun bahagia, sudah seharusnya aku dapatkan di hidup ini. Tugasku adalah mengimbanginya agar tak terlalu berlebihan. Sempat aku merasa rasanya terlalu berlebihan, akhirnya menangis, akhirnya tertawa lupa akan aku sebagai diri. Semuanya pelajaran. Semuanya tentang penerimaan. Terimakasih kehidupan, aku belajar banyak darimu. Teruntuk aku, jangan lelah untuk belajar, jangan lelah untuk bermanfaat bagi banyak orang, jangan lelah untuk menjaga hatimu. Teruntuk aku, kumohon jaga hatimu, untuk dia kekasih hati yang nanti diwaktu yang tepat akan mengisi hati. Kecewamu jangan buat untuknya, bahagiamu perlu kau bagi untuknya. Maka dari itu, jaga hatimu, agar tak memberinya kecewa, suatu saat nanti.

Zahirah, 2018

Comments

Popular Posts