Hai 2020, I am 24 years old now.


Oktober, 2020
Hai! seems so long for me to catch up here..
Berharap siapapun yg mungkin baca ini selalu dilimpahkan kesehatan dan ketenangan dalam menjalani hari-hari menakjubkan di tahun 2020 yaa.. aamiin

2020, haha, 2020 ini nano-nano banget kalo bisa dibilang..
banyak banget hal yang akhirnya aku baru mulai bisa sadari dan maknai sekarang. Kondisi yang bikin kita perlu jaga jarak dengan orang lain juga jadi wadah aku refleksi sama diri sendiri.

Kalo ditanya apa aja yang baru mulai disadari? wuah banyak banget.. (nanti di postingan lain mungkin aku bakal cerita apa aja *kalo niat wqwq*) salah satu hal pentingnya adalah aku baru menyadari diri aku beberapa tahun kebelakang belum sepenuhnya sembuh. Walaupun semuanya sampai hari inipun masih berbentuk progres dan akan terus berprogres, setidaknya tahun ini aku mulai bisa menerima apa-apa yang pernah aku lewatin dan skrg aku jalanin.

Tapi dari semua hal yang terjadi belakangan ini, ternyata kesimpulannya ya penerimaan.

Tidak semua hal harus kamu yang benahi;
Tidak semua masalahmu juga bisa kamu tau jawabannya saat itu;
Tidak semua urusan orang perlu kamu campuri;
Tidak semua tawa harus melulu kamu yang berikan, bisa jadi bahagianya orang yang kamu sayangi hadir dari orang lain dan seharusnya kamu ikut bahagia akan hal itu;
dan tidak semua hal harus berjalan menyenangkan, kadang sedih dan kecewa malah mendewasakan, membuat kamu semakin bersyukur, karena bisa jadi ada maksud lain didalamnya.

Ya kira-kira itu yang aku bilang sama diriku.

penerimaan yang pelan-pelan aku lakuin ini juga berkat banyak kasih sayang dari orang-orang terdekatku. Kadang aku harus dihukum karena kesalahanku, kadang aku dikasih reminder karena kelalaianku, kadang juga mereka yang nyadarin kalo sesuatu yang aku lakuin yang bikin kondisi bisa seperti yang sekarang terjadi. Gak lupa juga, selalu ada orang yang ngasih tau aku kalo aku sudah berusaha dengan baik dan mengapresiasi segala hal yang aku lakuin. Ya intinya banyak banget cara yang Allah selipin melalui mereka buat aku akhirnya mau menerima semua kondisiku yang sekarang. Selain orang-orang terdekat, aku juga pengen bilang salut dan bangga sama diriku sendiri. Karena sebanyak apapun cinta dan kasih sayang orang-orang terdekatku, kalau aku gak mulai sayang sama diriku dan percaya sama diriku, ya mana bisa aku nerima?

Selalu inget, ada seseorang pernah bilang, kalo kamu sendiri gamau sayang dulu sama diri kamu, gimana orang mau sayang sama kamu? Sebanyak apapun masukan dari orang-orang terdekat, ya balik lagi cuman kamu sendiri dan Allah yang tau gimana caranya menyelesaikan sesuatu dalam dirimu..

HAH what a life

Gak nyangka, 2020 ini adalah waktu terbahagia yang aku punya, even gak banyak orang sadar, tapi percayalah, I do really enjoying what I am doing right now. for sure. Alhamdulillah..

Terimakasih ya Deb, karena mau berusaha hingga bisa ada di titik ini. Terimakasih juga sudah mulai mencoba menerima banyak hal dibelakang dan terus memaknainya.
Kamu kadang emang rese sih deb, tapi gapapa, kan kamu lagi berprogress. Jangan lupa untuk kasih waktu diri kamu untuk terus bahagia ya, Deb!

Nikmatin sedih dan senangnya semua tahapan yang ada di depan.

Kalau salah, cepat benahi.
Kalau udah bener, ya pertahankan
Selamat berlayar dan belajar banyak hal tahun ini, apapun itu, semoga kamu selalu minta Allah mudahkan, lancarkan dan ridhoi ya! Biar Allah kuatkan dan lembutkan terus hati dan diri kamu melalu semuanya~ yay fighting Debi Zahirah Hariwijaya! wuf uuu~

tons of love for me my self and I. ehe

Semoga yang abis baca ini sama-sama makin sayang sama diri sendiri dan semangat menjalani banyak lika liku kehidupan kek aku:)

Comments

Popular Posts