Aku dan Sister of Deen

 Hai! its been a while! kangen sekali menulis di tempat ini dan menyapa satu dua yang mungkin masih menyempatkan waktunya mampir.

Debi tau, ga banyak yang main kesini untuk sekedar membaca tulisan-tulisan randomku ini. Setiap kali menulis, Debi selalu berharap ada orang yang bisa mengambil hikmah dari apa yang Debi tulis. Tapi, setelah beberapa waktu ini Debi melihat lagi.. banyak tulisan lama maupun belasan draft yang tidak di publish, nyatanya tulisan-tulisan itu diperuntukkan untuk diri Debi sendiri, bukan untuk orang lain. Haha


Ada satu hari dimana aku membaca kembali tulisan di tahun lalu dan tahu sebelumnya lagi, lalu rembes air mataku saat itu. Betapa aku bersyukur pernah meninggalkan jejak perasaan yang aku rasakan saat itu melalui tulisan-tulisan ini. Agak cringe ya membaca tulisan dari luapan perasaan kita hari ini atau kemarin.. tapi beda rasanya ketika semua itu telah berlalu lama, dan kamu mendapati dirimu saat ini melihat kisah dimasa lalu yang sempat terabadikan. hihi jadi mungkin setelah ini, selain selalu berharap ada satu dua hal yang bisa diambil oleh yang baca, Debi juga berharap semua tulisan ini bisa jadi ajang refleksi untuk diri Debi sendiri suatu hari nanti.

Oiya sebenernya aku juga akhir-akhir ini mencoba membiasakan diri untuk kembali menulis, banyak draft yang aku tulis ketika aku memang sedang ingin menulis atau terpikirkan sesuatu dan selain menulis di draft blog pribadi, Allah izinkan aku juga untuk berbagi cerita melalui Monday Love Letternya Sister of Deen. Sister of Deen merupakan sebuah project yang diperuntukkan untuk perempuan, project yang harapannya bisa menjadi komunitas pemberdayaan perempuan sesama muslim, yang dapat saling mengingatkan dan juga belajar dan dibersamai dalam proses menjadi sebaik-baik hamba-Nya. Monday Love Letter sendiri merupakan salah satu program yang Sister of Deen punya dimana setiap senin, membernya mendapatkan kiriman surat melalui surel masing-masing.

Senang sekali rasanya bisa bercerita disana, banyak respon positif dan jadi kenal banyak orang baru yang juga membaca tulisanku. kalo kamu mau baca juga, aku akan share link beberapa tulisan yang sudah pernah aku buat disana yaaa.. ceek disini!


Dari Aku yang Dibersamai

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=92842aa3d8 

Allah dan Sepaket Pertolongannya

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=f2eeee90b1

Memilih untuk Merasa Cukup

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=7c94eb429d

Menemukan yang Istimewa dari yang (nampaknya) Biasa Saja

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=24beaf5f9c

Rezekinya yang Sedikit atau Syukur Kita yang Kurang?

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=0b172211bc

Memaknai Peran, Menjaga Amanah

https://us4.campaign-archive.com/?u=ad670fce267d511af8b393d68&id=f7c0bd5147


Jujur, aku masih suka ga percaya aku bisa kembali nulis, momen setelah 25 ini benar-benar bikin aku sendiri terkesima sama apa-apa yang terjadi di hidupku. Berat iya, sulit apalagi, tapi aku bisa sebersyukur itu karena Allah mampukan aku melewatinya dan malah bisa menuliskan beberapa tulisan yang mungkin bisa jadi pemantik semangat untuk siapapun yang membacanya. Terima kasih ya, Deb! sudah mau pelan-pelan berjalan, walau masih merangkak, tapi kamu mencobanya.

Boleh dibaca ya manteman, tulisan2 diatas! happy reading! kalo mau jadi member Sister of Deen, cek aja ignya untuk dapet Monday Love Letter tiap minggunya secara gratis! Oiya banyak konten video maupun reminder-reminder yang Sister of Deen buat juga di Ignya cek ya!


Sehat selalu semuanya! 

Semoga Allah selalu jaga kita!

see you! 

-Deb

Comments

Popular Posts