Maknai dan Ikhtiari


Pagi tadi setelah tidur kira-kira satu jam sebelum subuh, akhirnya berangkat ke Depok. Masyaallah selama dijalan sepertinya lancar, hehe gatau juga karena sepanjang jalan bobo, tapi pas sampe masih pagi. Dapet sedikit musibah karena ternyata kartu ATM Debi menghilang entah kemana, sempet panik, ingin nangis tapi alhamdulilah setelah coba menghubungi halo BCA ternyata kartunya bukan diambil orang atau jatoh gimana tapi ketelen sama mesin ATMnya. Hamdallah:'') Perjalanan berangkat ke citayampun jadinya penuh cobaan dari mulai tbtb kary gabisa di isi saldo, lalu mau beli kartu sekali pake tapi uangnya ga cocok danlain-lain pokoknya, sampe SMP alhamdullilah seneng banget ketemu temen-temen yang udah lama ga ditemuin. Seneng liat mereka sehat, senyum dan dateng tadi. Ya Allah, ini Debi masih cari pesan cinta apa yang Allah mau kasih dengan kejadian tadi pagi, Debi sebelumnya gapernah seteledor itu sama kartu atau barang2 yg emang bener2 pribadi dan dimiliki sendiri jadi agak shock tadi tuh sebenernya. Tapi coba dimaknai, kira2 apa yang Dia mau sampein ya ke Debi? le me guess..

Temen-temen, kemaren juga, melanjutkan cerita kemaren, masih saat BES, kang Harri bilang ini..
"yang sudah terjadi dimaknai, yang belum terjadi diikhtiari"
Apapun yang sudah terjadi, percayalah Allah sedang menitipkan pesan cinta kepada kita baik dalam hal baik maupun masalah-masalah yang terjadi pada kita. Ketika tau hal yang sudah terjadi saja masih ada makna yang bisa diambil, maka hal yang belum terjadi perlu kita ikhtiari, tak ada yang pernah tau bagaimana kedepannya. Namun, kita perlu mengusahakannya dan memasrahkan pada-Nya.

ya sekian.

selamat malam.

Besok pagi kembali ke Citayam untuk kegiatan penyuluhan bersama teman-teman preparent.

semangat!


Tertanda, 

Debi
diatas kasur, lagi bingung mau ngerjain apa lagi, padahal ada beberapa tugas kantor yang harus dikerjain dan persiapan buat besok pagi.
wassalam.

Comments

Popular Posts